Open Cbox

Sejarah Counter Strike




Pembangun : Valve Software


Penerbit : Vivendi Universal (PC)


Microsoft Game Studios (Xbox)

Engine GoldSrc


Produksi : Microsoft Windows, Xbox


Tanggal Terbit : Jun 19 1999 (Original Half-Life Mod)

November 8 2000 (PC)

Mac 25 2004 (Xbox)


Genre : FPS (First Person Shooter)

Counter-Strike, sering disingkat CS, atau CS:S untuk Counter-Strike: Source, adalah game Tactical FPS dimana berasal dari modifikasi sebuah game yang dicipta oleh Minh “gooseman” Le dan Jess Cliffe, dari Valve Software yaitu game genre FPS berjudul Half-Life. Permainan ini telah dikembangkan terus menerus sejak keluaran pertamanya, yaitu Counter-Strike: Condition Zero dan Counter-Strike: Source.


Counter-Strike memainkan satu pasukan dari counter-terrorist terhadap satu pasukan dari terrorists dalam suatu pertandingann Head to Head di sebuah Map. Counter-Strike: Source, adalah game berdasarkan pada Engine Source yang dibangunkan untuk Half-Life 2. Pengaruh sounter Strike dapat kita jumpai pada beberapa game seperti Quake III Arena, Unreal Tournament, dan lain-lain penembak sendirian seperti Global Operations, Americas Army, Call of Duty dan banyak lagi.

Perkembangan Counter Strike :

Counter Strike

Counter Strike 1.6



Counter Strike Condition Zero



Counter Strike Source




Counter Strike Neo

Pada Mei 2006, Counter-Strike masih menjadi game ber”genre” penembak orang-pertama (FPS) online terluas dimainkan di dunia. Pada 2002 terdapat lebih 30,000 populasi server Counter-Strike pada Internet (tempat kedua adalah Unreal Tournament dengan sekitar 9,800). Pada 2004, statistik GameSpy menunjukkan lebih 85,000 pemain berterusan bermain Counter-Strike , dan pada 2006, Steam kerap menunjukkan lebih 200,000 pemain untuk Counter-Strike (ini termasuk Counter-Strike: Source, Counter-Strike: Condition Zero dan Counter-Strike). Menurut statistik yang dikumpulkan oleh platfom dari Valve, Steam, pemain ini kumpulnya menyumbang lebih 4.5 milyar menit masa bermain setiap bulan,menjadikan posisinya sebagai penembak orang-pertama online paling popular dalam sejarah. Counter-Strike telah dimainkan online melalui permainan berbasis WON, dimana telah ditutupkan pada 2004, memaksa pemain untuk menukar ke Steam (WON2).

1 komentar:

Copyright © 2012 Johann'sBlogTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.